Jaga Kebersihan Taman Gurindam, Pedagang Tugu Sirih Goro Bersama

 

TANJUNGPINANG (KGK) – Ratusan pedagang yang tergabung dalam Pedagang Tugu Sirih melakukan gotong royong bersama di sekitar Taman Gurindam Tanjungpinang, Senin (21/11/2022) pagi.

Irul, koordinator pedagang tugu sirih mengatakan gotong royong yang dilakukan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan di Taman Gurindam, tempat dimana ratusan pedagang yang biasa berjualan.

Irul menambahkan ada beberapa titik yang menjadi lokasi goro, seperti membersihkan drainase dan lapangan Taman Gurindam dari sampah yang dilakukan bersama seluruh pedagang.

Pedagang tugu sirih saat Goro bersama di Taman Gurindam.

Pedagang tugu sirih saat Goro bersama di Taman Gurindam.

“Saat ini jumlah pedagang di Taman Gurindam yang terdata sekitar 200 lebih, terdiri dari pedagang kuliner serta permainan. Kegiatan goro seperti ini rencananya akan kami lakukan rutin sebulan 2 kali. Selain membersihkan taman juga untuk menjalin keakraban sesama pedagang,” ujar Irul.

Lebih lanjut Irul mengimbau kepada pengunjung maupun pedagang untuk selalu menjaga kebersihan Taman Gurindam dengan membuang sampah ke tempat yang sudah di sediakan.

Agar kebersihan Taman Gurindam tetap terjaga, seluruh pedagang dikutip uang kebersihan sebesar Rp. 1 ribu perhari. (Dwa)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.