ICMI kembali salurkan 175 Paket Sembako Tahap II di Tanjungpinang

 

TANJUNGPINANG (KGK) – Setelah sukses menyalurkan sebanyak 100 paket bahan kebutuhan pokok (sembako) pada minggu lalu, Ikatan Cendikian Muslim Indonesia Organisasi Daerah atau ICMI Orda Kota Tanjungpinang melalu program “Peduli dan Berbagi” pada Minggu pagi kembali menyalurkan Sebanyak 175 Paket sembako dengan sasaran warga Tanjungpinang terpapar dan terdampak covid-19.

Usai penyerahan secara simbolis kepada perwakilan ketua RT atau warga  penerima yang mewakili beberapa kelurahan yang digelar di SMA Negeri 4 Tanjungpinang jalan pemuda. Sejumlah pengurus ICMI melanjutkan kegiatan distribusi ke warga sasaran, termasuk diantaranya 15 paket untuk pedagang kaki lima kawasan laman bunda tepi laut serta sekitar 50 paket untuk warga terdampak covid-19 di Pulau Penyengat.

Turut hadir langsung saat penyerahan simbolis di pulau penyengat diantaranya Wakil Ketua ICMI yang juga Staf Khusus Gubernur Kepri, Drs. Nazaruddin, MH, Bendahara ICMI Tanjungpinang Dr. Darson, SPd MSI dan beberapa pengurus serta panitia yang terlibat. Sementara dari penerima hadir Lurah Penyengat Al Imron, S ST Par serta beberapa tokoh masyarakat Penyengat.

Ketua Panitia ICMI Peduli dan Berbagi Afitri Susanti, S.Psi, MM mengatakan tujuan kegiatan ini berawal dari rasa empati pengurus ICMI sebagai kaum cendikiawan yang tidak hanya berkecimpung pada tataran akademisi, tapi kemanusiaan.

Penyerahan bantuan sembako oleh ICMI Orda Tanjungpinang kepada warga yang terdampak PPKM Level IV.

Penyerahan bantuan sembako oleh ICMI Orda Tanjungpinang kepada warga yang terdampak PPKM Level IV.

Berangkat dari keprihatinan itu ditambah lagi dengan angka positif covid-19 yang masih tinggi maka membuat ICMI tergerak melakukan kegiatan sedekah seiklasnya dengan mengumpulkan paket sembako bagi warga yang terdampak dan terpapar khususnya di era PPKM level 4 saat ini.

“Hari ini, 1 Agustus 2021 kami juga mendistribusikan paket sembako bagi masyarakat penyengat, kami berharap bantuan yang sedikit ini setidaknya dapat menghibur dan memberi semangat kepada yang membutuhkannya,” kata Afitri.

Sementara itu Sardison, SSTP, MTP selaku Wakil Ketua ICMI Provinsi Kepri yang juga Kepala Dinas PMD Dukcapil Pemprov Kepri, mengatakan program yang dilakukan ICMI Orda Tanjungpinang ini hendaknya membutktikan bahwa pengurus ICMI tidak hanya memiliki kehadalan dari sisi kecerdasan Intelektualitas namun juga sosial yang juga cerdas.

Dirinya menyambut baik atas program kegiatan ICMI Tanjungpinang yang selalu berjalan secara kontinyu dan dapat dilaksanakan secara real ditengah-tengah masyarakat. Senada dengan hal itu, Staf Khusus Gubernur Kepri Bidang Hubungan Antar Lembaga Suyono, SE juga mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan oleh pengurus ICMI.

Menurutnya hal ini menjadi motivasi bagi kita semua meskipun nilainya tak seberapa besar namun punya nilai kontinuitas. “Saya melihat ICMI Tanjungpinang sudah menunjukan kegiatan yang tinggi terhadap persoalan masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Suyono juga mengungkapkan kondisi perkembangan kasus covid-19 di Kepri mengalami grafik yang cenderung angka yang terus menurun, hal ini menurutnya selain kebijakan PPKM serta suksesnya target vaksinasi yang sudah mencapai 70 persen menginjak awal Agustus 2021 ini. (Red)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.