Polres Tanjungpinang Amankan Pemusnahan Botol Bekas Vaksin Covid-19

 

TANJUNGPINANG (KGK) – Polres Tanjungpinang melaksanakan pengamanan dalam rangka pemusnahan Vial Kosong Vaksin Covid-19 di Faskes wilayah Kota Tanjungpinang, Rabu (27/03/2021).

“Untuk limbah botol bekas vaksin Covid-19 seperti di RSUD Raja Ahmad Thabib, sebanyak 82 vial dilakukan pemusnahan dengan cara dibakar menggunakan mesin incenerator disaksikan oleh personil pengamanan, sedangkan ada beberapa yang lain dengan cara pemecahan vial selanjutnya di letakkan di ruangan khusus penyimpanan sementara limbah atau diletakkan pada kantong penyimpanan limbah”, jelas Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H., S.I.K.

Dalam kegiatan tersebut, pemusnahan vial kosong vaksin Covid-19 dilakukan oleh petugas Puskesmas dan disaksikan oleh pihak Kepolisian.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando menjelaskan setelah selesai pemusnahan vial Kosong vaksin Covid-19, petugas Puskesmas membuat berita acara pemusnahan yang disaksikan oleh pihak kepolisian.

“Dalam hal kegiatan pemusnahan limbah vaksin Covid-19 ini, kita sama-sama saling mengawasi kegiatan yang diberikan pemerintah berupa vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat dan kami selaku pihak keamanan juga akan mendukung penuh segala bentuk kegiatan yang diberikan oleh pemerintah”, terang Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando juga mengatakan pemusnahan kali ini merupakan langkah yang tepat karena mengantisipasi adanya oknum atau pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang akan menyalah gunakan limbah medis vaksinasi Covid-19 tersebut. (Dwa/Hum)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.