Empat Orang Tenaga Pendidik di Tanjungpinang Positif Covid 19, Belajar Tatap Muka di Batalkan

 

TANJUNGPINANG (KGK) – Sebanyak 4 orang tenaga kependidikan yang terdiri dari guru dan pegawai Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dinyatakan positif Covid-19.  Dengan positifnya tenaga pendidik tersebut rencana proses belajar tatap muka di Kota Tanjungpinang kembali ditunda.

Diketahuinya 4 orang guru dan pegawai Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang positif Covid 19 berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan pada hari Selasa tanggal 12 januari 2021 lalu.

Dari  241 tenaga kependidikan yang mengikuti rapid test, diketahui sebanyak 28 orang dinyatakan reaktif covid 19. Dan dari  hasil swab PCR terhadap 21 orang yang  sementara ini baru diterima oleh Dinas Pendidikan, 3 orang guru dan satu orang pegawai Dinas Pendidikan dinyatakan positif covid 19.

Menyikapi kondisi tersebut, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang belum bisa menentukan jadwal belajar tatap muka yang awalnya direncanakan akan mulai berjalan pada tanggal 18 januari kemarin.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Muhammad Yasir mengatakan saat ini 4 orang tenaga kependidikan yang dinyatakan positif covid 19 tersebut tengah menjalani isolasi mandiri atas instruksi dari dinas kesehatan.

Adapun kontak erat dan tracking atau perjalan empat orang tenaga pendidik tersebut sudah ditelusuri oleh dinas kesehatan.

“Sembari menunggu hasil swab pcr dari tujuh orang tenaga kependidikan lainnya, dinas pendidikan juga secara berkelanjutan melakukan pengawasan terhadap sekolah yang sudah melaksanakan belajar tatap muka,” ujar Muhammad Yasir.

Saat ini sistim belajar pelajar di Kota Tanjungpinang masih tetap menggunakan sistim daring atau online. Walaupun tidak maksimal dan banyak kendala yang dihadapi oleh guru maupun murid, proses belajar mengajar sistim online ini mau tidak mau harus dilaksanakan ditengah wabah pandemmi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir. (Dwa)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.