13 Ribu Dosis Vaksin Covid 19 Tahap Pertama Tiba di Tanjungpinang

 

TANJUNGPINANG (KGK) – Dengan menggunakan Maskapai Lion JT 620 dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, sebanyak 13 ribu dosis Vaksin Covid 19 bantuan dari Kementrian Kesehatan Ri tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang Selasa pagi pukul 10:50 wib.

Puluhan aparat gabungan diturunkan untuk mengawal distribusi vaksin tersebut dari bandara menuju tempat penyimpanan vaksin di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kepri yang berada di Jalan Kesehatan Tanjungpinang.

Gubernur Provinsi Kepri Isdianto dan pimpinan Fkpd turut menyambut kedatangan vaksin covid 19 tersebut Bandara RHF Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Mohammad Bisri mengatakan total jumlah vaksin yang diterima Provinsi Kepri sebanyak 25 ribu 250 dosis yang dikirim dua tahap.

“Tahap pertama pada hari ini sebanyak 13 ribu vaksin dan pada tanggal 10 sebanyak 12 ribu 250 dosis vaksin,” ujarnya.

Mohammad Bisri - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

Mohammad Bisri – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

Mohammad Bisri mengatakan untuk pelaksanaan vaksin pihaknya masih menunggu persetujuan dari BPOM RI kapan bisa digunakan. Apabila sudah mendapat persetujuan dari BPOM, tenaga kesehatan di seluruh Provinsi Kepri sebanyak 12 ribu 666 orang yang menjadi prioritas utama untuk dilakukan vaksinasi dan selanjutnya di distribusikan ke kabupaten dan kota.

Mohammad Bisri mengatakan untuk masyarakat Kepri ditargetkan sebanyak 75 persen dari keseluruhan jumlah penduduk yang akan di vaksin.

Adapun kriteria masyarakat yang akan di vaksin berumur diatas 18 sampai 59 tahun tahun, belum pernah positif covid 19, kondisi tubuh sehat dan tidak sakit atau demam.

Saat ini vaksin covid 19 tersebut disimpan di ruang frezer Instalasi Farmasi Dinkes Provinsi Kepri dengan suhu 7 derajat celcius dan mendapat pengawalan dari Satuan Brimob Polda Kepri. (Dwa)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.