Keluarga Asal Sumbar Ini Terlantar di Tanjung Unggat, Babinsa Tanjung Unggat Koramil 01/0315 Bintan Sigap Berikan Bantuan

 

TANJUNNGPINANG (KGK) – Keperdulian seorang Babinsa terhadap wilayah binaannya tidak perlu diragukan lagi. Misal salah satunya Babinsa Tanjung Unggat Koramil 01/0315 Bintan Sertu MS. Manurung yang diketahui selalu sigap menanggapi permasalahan yang ada di wilayah binaannya.

Saat ini diwilayah binaannya, Sertu MS Manurung mendapati adanya keluarga yang terlantar dan menumpang disalah satu rumah warga di Kelurahan Tanjung Unggat, Minggu (27/12/2020).

Babinsa menceritakan bahwa keluarga tersebut memiliki dua orang anak kecil yang saat ini ikut kedua orang tuanya. Sebelumnya Babinsa mengaku bahwa ia mengetahui hal tersebut atas laporan Ketua RT setempat.

“Kita dapati ada keluarga yang kurang mampu dan saat ini terlantar, keluarga ini berasal dari Kab. Dharmasraya, Sumbar yang mana sebelumnya sempat merantau ke Kota Batam. Akan tetapi karena tidak mampu keluarga ini tiba di Tanjungpinang dengan keadaan yang memperihatinkan tanpa adanya makanan dan uang sepeserpun,” jelas Sertu MS. Manurung .

Babinsa melanjutkan bahwa keluarga ini bernama David (36) dan sang istri bernama Warnita (31) dan memiliki anak bernama Cia (9) dan Galang (5 Bulan). Dan David juga sempat berjualan ikan dan bensin untuk menafkahi keluarganya, akan tetapi karena kondisi sakit (Usus Buntu) yang dideritanya keluarga ini pun tidak dapat bertahan hidup di Kota Batam.

Mengetahui akan hal itu, Babinsa segera mendatangi rumah yang sementara ditumpangi keluarga tersebut sambil membawa sedikit bantuan berupa Popok Bayi, Susu dan sedikit bantuan lainnya.

“Keluarga ini berniat untuk pulang kampung, namun dengan keadaan tidak memiliki uang, keluarga ini sempat terlantar dijalanan. Berkat keperdulian warga setempat akhirnya keluarga ini sementara ditampung dirumah warga, ” ucapnya.

Lanjutnya, Babinsa akan segera berkoordinasi dengan Pihak Dinas Sosial dan Pemerintah setempat terkait membantu keluarga tersebut.

“Akan segera kita bantu semaksimal mungkin, kita kan hubungi pihak Dinsos dan Kelurahan agar keluarga ini dapat kembali ke Kampung halamannya. Tentunya kita Kasihan melihat anak-anaknya yang saat ini terlantar, ” ucap Babinsa terharu. (Dwa/Pen)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.