Basarnas Tanjungpinang Dapat Bantuan 1 Unit RIB dari Basarnas Pusat

TANJUNGPINANG (KGK) – Kepala BASARNAS Tanjungpinang Mu’min, S.E., M.M,  menerima 1 Unit RIB (Rigit Inflatable Boat) dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kantor Pusat untuk mendukung Operasi SAR diwilayah Kerja Kantor BASARNAS Tanjungpinang, Selasa (29/12/2020).

“Secara administrasi RIB saya terima karena sudah kontrak tetapi saya menekankan kepada pihak penyedia untuk dilakukan pelatihan kepada personel BASARNAS Tanjungpinang dalam penguasaan RIB ini, RIB yang hebat akan percuma kalau personel belum menguasai penuh,” ujar Mu’min.

Oleh karena itu, Mu’min berharap pihak penyedia untuk dapat melatih personel BASARNAS Tanjungpinang sampai betul-betul menguasai RIB ini dari segi operasional maupun perawatannya dari hari ini. RIB ini memiliki daya jelajah dengan kecepatan maksimal sampai 37 Knot dgn RPM 5500.

Sebelum diserahkan RIB sudah melewati berbagai uji seperti dock trial, sea trial sehingga RIB ini layak digunakan untuk mendukung Operasi SAR di wilayah kerja BASARNAS Tanjungpinang. (Dwa/Hum)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.