Kampanye Di Tengah Hutan, Isdianto Bertekat Jaga Kelestarian Alam

KARIMUN (KGK) – Menjaga kelestarian alam di Provinsi Kepri menjadi tekad utama calon Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto. Setelah dirinya melaksanakan kampanye tatap muka di dalam Hutan yang terletak di Pulau Panjang, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Jum’at, (13/11/2020).

“Kelestarian alam kita harus betul-betul dijaga. Agar nantinya anak cucu kita dapat juga merasakan apa yang kita rasakan sekarang ini,” ujar Isdianto di dalam hutan yang didominasi pohon karet itu.

Saat ini, Isdianto merasa miris melihat banyaknya alam di Provinsi Kepri yang dirusak oleh ulah tangan oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Alam kita dirusak begitu saja. Mereka mengambil apa yang kita punya. Setelah kekayaan kita diambil, mereka pergi begitu saja tanpa ada reboisasi,” tutur Isdianto.

Maka dari itu, Isdianto menegaskan akan memperketat pengawasan terhadap izin-izin tambang yang menyangkut alam di Provinsi Kepri.

“Nantinya kita akan berkodinasi dengan TNI, POLRI dan Kementrian Lingkungan Hidup untuk memperkatat dan memperkuat pengawasan terhadap alam yang ada ditempat kita ini. Bila perlu, kita akan berhati-hati dalam memberikan izin tambang yang bisa merusak alam kita ini,” tegas Isdianto.

Didalam hutan itu, Isdianto juga mengenang masa-masa kecilnya yang menoreh gerah di Pohon Karet.

“Di tempat seperti inilah saya waktu kecil menoreh getah bersama abang saya sambil membantu perekonomian orang tua saya. Jadi, saya tahu persis apa yang dikhawatirkan masyarakat disini. Maka, saya berazam akan tetap menjaga kelestarian alam yang ada ditempat kita,” tutur adik Almarhum Ayah Sani itu.

Sementara itu, tokoh masyarakat Pulau Panjang, Abdul Aziz takjub dengan tekad Isdianto yang tetap menjaga kelestarian alam.

Menurut dia, hanya sedikit kepala daerah yang betul-betul komitmen menjaga kelestarian alam.

“Sedikit orang yang seperti itu. Di goda untuk pertambangan saja sudah tergiur. Saya melihat bapak ini tulus dan ikhlas. Kita sepakat apa yang disampaikan oleh pak Isdianto yang akan memperkatat pemberian izin tambang yang menyangkut Sumber Daya Alam (SDA),” kata Abdul Aziz.

Dalam kunjungan ke Pulau Panjang, Isdianto ditemani oleh Ketua Tim Pemenangan Isdianto-Suryani (INSANI) Bakti Lubis dan Tokoh Masyarakat Kepri Mustafa Abbas. (Red)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.