Isdianto Bakal Gandeng Konsulat Singapura Untuk Pasarkan Hasil UMKM

 

BATAM (KGK) – Calon Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto berencana akan menggandeng Konsulat Jenderal Kedutaan Besar Singapore untuk memasarkan produk hasil UMKM yang akan di pasarkan di negara tetangga tersebut.

“Kebetulan Konsulat Singapura berkantor di Batam ini. Kita akan memanfaatkan konsulat tersebut untuk bekerjasama dalam segi pemasaran hasil produk UMKM kita,” ujar Isdianto saat meninjau ternak ikan lele milik swadaya masyarakat di Perumahan Barcelona, Kelurahan Berlian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Minggu, (15/11/2020).

Hal itu menjadi terobosan baru Isdianto untuk memberikan semangat bagi pelaku UMKM untuk terus berusaha agar hasil produksinya dalam menembus pasar internasional.

“Selama ini, hasil prodiksi UMKM kita mayoritas hanya di pasarkan di dalam negeri saja. Maka dari itu, saya komitmen untuk membuat terobosan baru agar hasil UMKM kita dapat bersaing di internasional. Saya lakukan ini bukan untuk saya, tapi ini demi masyarakat saya yang saya cintai ini,” tutur pria yang lama berpengalaman di bidang birokrasi itu.

Tentunya, sambung Isdianto agar dapat bersaing di Internasional, pelaku UMKM harus dapat menjaga kualitas hasil produksi agar para wisatawan mancanegara merasa puas dengan hasil UMKM dari Provinsi Kepri.

“Jaga kualitas, kuantitas, serta menjaga kepercayaan itu yang harus benar-benar diterapkan. Belajar menjadi yang baik, insya Allah hasil UMKM kita dapat diminati oleh wisatawan mancanegara,” pungkas Isdianto. (Red)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.