Rem Blong, Mobil Pompa Beton Milik PT Grafika Beton Tabrak Gerbang Polres Tanjungpinang

 

TANJUNGPINANG (KGK) – Diduga alami rem blong, mobil pompa beton jenis Isuzu dengan nomor polisi BP 9817 TU menabrak pintu gerbang masuk Polres Tanjungpinang, Selasa (6/10/2020) sekitar pukul 13:00 wib.

Akibat kejadian tersebut, tiang pagar pintu masuk Polres Tanjungpinang rusak dan neon box yang menempel di tiang pagar hancur. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut

Riko, supir mobil pompa beton tersebut mengatakan saat itu dirinya dari arah Jalan Raja Haji Fisabilillah mau menuju ke MAN Tanjungpinang di Jalan Raja Ali Haji. Saat akan belok kiri di persimpangan Polres Tanjungpinang rem mobilnya blong.

“Saya reflek langsung masuk ke Polres. Kalau saya teruskan ke bawah kemungkinan banyak kendaraan yang ditabrak. Kalau kerusakan ini bisalah saya ganti,” ujarnya.

Kanit Laka Lantas Polres Tanjungpinang Iptu Ridwan mengatakan mobil pompa beton tersebut rencananya mau mengecor bangunan di sekolah MAN. Saat mau belok kiri ke arah Jalan Ahmad Yani supir mengaku rem tidak ada tenaga saat mau berhenti.

“Supir mengatakan waktu dia mau belok kiri dari arah samping Polres tiba-tiba rem tidak berfungsi. Karena takut terjadi kecelakaan lebih banyak, secara reflek supir langsung menabrakan mobil ke pintu masuk Polres,” ujarnya.

Iptu Ridwan mengatakan dari STNK kendaraan mobil tersebut atas nama PT. Grafika Beton yang beralamat di Jalan Dompak Lama Tanjungpinang. Sedangkan SIM supir sudah lama mati

“Untuk penyelidikan lebih lanjut, supir saat ini sudah kita mintai keterangan di unit Lakalantas. Tidak ada korban jiwa, supir juga dalam keadaan selamat,” ujar Iptu Ridwan. (Dwa)

Comments

comments

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.