Latihan Menembak Triwulan ke-III, Prajurit Lanud RHF Berlomba Jadi Yang Terbaik

 

TANJUNGPINANG (KGK) – Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah kembali menggelar Program Latihan Menembak Triwulan ke III Tahun 2020 yang bertempat di Lapangan Tembak Lanud Raja Haji Fisabilillah yang berlokasi di wilayah Kijang, Tanjungpinang pada Rabu (7/10).

Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan yang wajib dikuasi oleh seorang Prajurit dan untuk menguasainya dibutuhkan Latihan yang terarah, bertingkat, dan berlanjut, sesuai dengan program yang ditetapkan oleh Dinas Operasi Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Hal tersebut dikatakan oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko saat memberi pengarahan kepada para Prajurit Lanud RHF. “Kemampuan menembak seorang prajurit akan terpelihara dan semakin terasah dengan Latihan yang terarah, bertingkat, dan berlanjut, sehingga hasil latihan akan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Komando atas”, tuturnya.

Danlanud RHF juga menegaskan kepada seluruh Prajurit untuk melaksanakan latihan dengan serius dan mengutamakan faktor keamanan. Selain itu, Danlanud RHF juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan hadiah khusus bagi Prajurit yang berhasil mendapatkan nilai terbaik.

“Saya harapkan para Prajurit melaksanakan latihan menembak ini dengan serius, tetap patuhi aba-aba pelatih dan perhatikan keamanan, untuk Prajurit yang mendapatkan nilai terbaik, sudah saya siapkan hadiah yang menarik,” ujarnya.

Ucapan Danlanud RHF tersebut serta merta membuat prajurit semakin bersemangat dan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Dalam latihan tersebut, para Prajurit Bintara dan Tamtama berlatih menembak dengan menggunakan laras Panjang berjenis SS-1 Pindad dengan jarak 200 meter dengan 15 butir peluru, sedangkan khusus Perwira selain menggunakan senjata laras panjang, juga menggunakan senjata laras pendek berjenis Glock-17 dengan 10 butir peluru.

Latihan berakhir dengan hasil penembak terbaik kategori laras pendek diraih oleh Danlanud RHF dengan skor 79, diikuti oleh Kasibinjas Lanud RHF dengan skor 76, sedangkan kategori laras panjang diperoleh oleh Peltu Irfan dengan nilai 114 dan Prada Adipta dengan nilai 112. (Hum/Dwa)

Comments

comments

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.