Pemprov dan Pemko Batam Tingkatkan Sinergi Bangun Infrastruktur

BATAM (KGK) – Menurut Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun pembangunan infrastruktur adalah upaya memperkuat landasan bagi terciptanya pertumbuhan ekonomi. Karena pembangunan infrastruktur dapat menjadi pemicu dan pemacu pertumbuhan ekonomi.

“Apa yang telah dilakukan Wali Kota Batam dalam mbangun infrastruktur, baik berupa pelebaran jalan yang ada di Kota Batam tentu sangat kita dukung. Jalan yang lebar dan tanpa macet merupakan salah satu faktor kunci untuk peningkatan perekonomian Kota Batam kedepan,” kata Nurdin saat meninjau sejumlah proyek peningkatan ruas jalan di Kota Batam, Sabtu (10/02). Pada kesempatan ini Nurdin didampingi Walikota Batam HM. Rudi.

Perbaikan dan peningkatan infrastruktur pada umumnya, lanjutnya dapat mempercepat mobilitas penduduk, terciptanya efisiensi biaya, waktu, dan tenaga. Ketersediaan infrastruktur yang memadai sangat diperlukan untuk mendukung kegiatan pemerintahan, perekonomian, industri serta menjadi daya tarik bagi para calon investor untuk berinvestasi di daerah.

Sejumlah proyek yang ditinjau diantaranya yang berada di Sei Panas. Tanjungpiayu. Disana mereka meninjau proyek jalan dan pelebaran parit. Kemudian dilanjutkan lagi ke Pancur untuk meninjau normalisasi parit yang dikerjakan oleh BWSS.

Tahun ini, kata Nurdin, Pemerintah Provinsi Kepri akan melakukan 5 proyek peningkatan lajur jalan di Kota Batam. Diantaranya peningkatan jalan simpang Calista-Underpass, proyek simpang KDA-Batam Center, proyek jalan punggur, proyek jalan kampung tua tanjung uma dan proyek pembangunan jalan dapur 12. Untuk kelengkapan fasilitas di jalan seperti trotoar , lampu dan taman, Gubernur maupun Walikota sepakat untuk menyelesaikan bersama sama.

“Kita saling sinergi bersama dengan Pak Wali Kota. Dengan saling kerjasama pekerjaan kita cepat selesai,” kata Nurdin. (KGK/DV/HMS)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan